Minggu , 8 September 2024
Berita Terkini
Home / Berita / Sepekan berlalu, inilah Formasi yang paling diminati

Sepekan berlalu, inilah Formasi yang paling diminati

Berdasarkan data dari Tim Verifikator Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) online Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya, sampai hari ini jumlah pelamar sudah mencapai 1.765 pelamar yang mengunggah berkas pendaftaran, atau bertambah sekitar 600 lamaran dibanding hari sebelumnya, dan jumlah ini akan terus bertambah, seiring dengan diperpanjangnya waktu pendaftaran sampai dengan tanggal 15 Oktober 2018 pukul 23:59 WIB.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, tidak sedikit pelamar yang gugur dalam tahap verifikasi lamaran. Diantaranya adalah Kualifikasi Pendidikan tidak sesuai dengan formasi yang dilamar, hasil Scan Ijazah dan transkrip bukan yang asli, ataupun hasil Scan yang buram, nilai IPK yang tidak memenuhi syarat atau lebih kecil dari yang disyaratkan, salah penjurusan dan salah formasi. Ketelitian sangat diperlukan.

Dari total formasi jabatan yang tersedia, mayoritas jumlah pelamar mendominasi di jabatan pranata komputer terampil yang sudah berjumlah 100 pelamar, pengelola sistem informasi sebanyak 88 pelamar, serta perawat terampil sebanyak 81 pelamar.