Minggu , 8 September 2024
Berita Terkini
Home / Berita / Pelamar CPNS diharapkan untuk lebih teliti

Pelamar CPNS diharapkan untuk lebih teliti

Tasikmalaya – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Tasikmalaya melaui portal sscn.bkn.go.id yang dimulai pada tanggal 26 September telah telah memasuki hari ke tujuh. Susahnya akses ke portal SSCN adalah hal yang banyak dikeluhkan oleh pelamar, hal ini dikarenakan banyaknya pelamar yang mengakses portal sscn.bkn.go.id secara bersamaan.

Berdasarkan data dari Bidang Pembinaan Data Informasi dan Formasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tasikmalaya, jumlah Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Tasikmalaya pada hari Rabu (3/10), pukul 08.00 WIB sebanyak 1.180 Orang dari jumlah Formasi CPNS di Kota Tasikmalaya Tahun 2018 sebanyak 277 orang.

Tidak sedikit dari para pelamar kurang memperhatikan aturan yang sudah diberikan, sehingga tidak sedikit pula pelamar yang tidak lulus verifikasi, hal ini menyebabkan si pelamar secara otomatis tidak dapat mengikuti test dikarenakan dianggap tidak melengkapi data. Diantara hal yang kurang diperhatikan diantaranya adalah Kualifikasi Pendidikan tidak sesuai dengan formasi yang dilamar, hasil Scan Ijazah dan transkrip bukan yang asli, ataupun hasil Scan yang buram, sehingga menyulitkan dalam hal verifikasi.

Hal ini sangat disayangkan, karena pedaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melaui portal sscn.bkn.go.id hanya bisa dilakukan sekali, dan data yang sudah diinput tidak dapat diperbaiki.

Oleh karena itu, perlunya ketelitian bagi pelamar dalam mendaftar di portal tersebut. (ik)